Buka PPDB Tanpa Zonasi, MTsN 1 Bone Diserbu Pendaftar

BONEPOS.COM, BONE - Menjelang Tahun Ajaran baru 2019/2020 MTsN 1 Bone telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sebelumnya Panitia PPDB telah membagi proses penerimaan dalam beberapa tahapan mulai pengambilan formulir, pengembalian formulir, pengumuman verifikasi berkas dan pengambilan nomor tes pada Minggu 23 Juni 2019.

Selain itu calon peserta didik yang telah lolos verifikasi berkas akan mengikuti tes Non Akademik mulai 24-27 Juni yang meliputi test mengaji dan praktek Salat serta test kemampuan akademik, pada tanggal 29 Juni 2019.

Dari pantauan, Panitia PPDB dihari pengumuman seleksi berkas PPDB MTsN 1 Bone, peserta bersama orang tua wali sudah berkumpul secara antrian menunggu panitia membagikan nomor tes sejak pukul 07.00 Wita.

Ketua Panitia PPDB MTsN 1 Bone Surahman menjelaskan kuota yang disiapkan Panitia berasarkan hasil rapat bersama Panitia dan seluruh dewan guru adalah 256 peserta didik baru yang akan diterima dan selanjutnya akan dibagi dalam delapan rombongan belajar (Rombel).

Adapun jumlah calon peserta didik yang mengambil formolir pendaftaran sebanyak 702 calon peserta didik baru dan ikut seleksi verifikasi berkas 580 orang. "Itu berdasarkan standar akumulasi nilai rata-rata rapor 8,0," jelasnya.

Walau tak menerapkan sistem zona sekolah, penerimaan siswa baru di MTsN 1 Bone tahun ini tetap dibatasi mengingat keterbatasan ruang kelas yang masih kurang untuk menampung banyaknya pendaftar.

Sugianto Warium