Puluhan Peserta Didik Baru Padati UPT SMAN 13 Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Penerimaan peserta didik baru untuk jenjang pendidikan SMA pada jalur zonasi Tahun Ajaran 2019-2020, mulai dibuka, Senin, 24 Juni 2019 hingga Jum'at 28 Juni 2019.

Seperti yang terlihat di UPT SMAN 13 Sinjai Tengah, pada Senin ini, puluhan calon peserta didik baru memadati ruang validator pendaftaran peserta didik baru, guna menyetorkan berkas bukti pendaftaran online.

Dengan jalur zonasi ini keputusan diterima atau tidak diterimanya peserta didik berdasarkan titik alamat peserta didik yang terlihat pada satelit.

Kepala sekolah SMA N 13 Sinjai Tengah, Alimin, berharap proses penerimaan jalur zonasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, mengingat ada beberapa kendala teknis yang sering dialami oleh para validator, salah satunya adalah kendala jaringan internet yang tidak stabil.

Selain itu, Alimin juga menyampaikan bahwa penerimaan tersebut dilaksanakan dengan transparan, akuntabel, dan memperhatikan secara valid data-data yang disampaikan oleh calon peserta didik.

"Kita berharap proses ini dapat berjalan lancar, karena biasanya kita bermasalah dengan jaringan, sehingga seluruh proses dapat terlaksana secara transparan dan akuntabel," ungkap Alimin.

Sebagaimana diketahui, dengan penerimaan dengan sistem zonasi tersebut, diharapkan pemerataan pendidikan dapat terwujud. (*)