Bupati Andi Seto Ingin Mutu Pendidikan di Sinjai Dirasakan Masyarakat

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menginginkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Sinjai.

Hal itu telah diungkapkan langsung oleh Andi Seto Gadhista Asapa saat dirinya melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai periode 2019-2023 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai di Tanassang, Senin 24 Juni 2019.

Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar Dewan Pendidikan menjalin koordinasi, komunikasi serta kerjasama dengan Pemda melalui Dinas Pendidikan dan masyarakat. Sehingga, keberadaan Dewan Pendidikan dalam mendorong mutu pendidikan dirasakan oleh masyarakat.

"Bidang pendidikan merupakan salah satu program prioritas pembangunan di Sinjai, untuk mencapainya maka peran Dewan Pendidikan sangat diharapkan, utamanya pula dalam menampung segala keluhan masyarakat dan juga mutu pendidikan di Sinjai ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Sinjai," kata Andi Seto.

Ketua Dewan Pendidikan yang dilantik adalah DR.Hermansyah MRD, M.I.Kom, M.Si dengan Wakil Ketua adalah Dra.Hj.Masati, M.Si dengan susunan kepengurusan yang terdiri atas Sekretaris dan Bendahara serta Komisi Tehnik Pendidikan, Komisi Ketenagaan Kependidikan, Komisi Sarana dan Prasarana Pendidikan.

Dewan Pendidikan bertugas menjadi mitra pemda dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan pengawasan, memfasilitasi dan memberikan rekomendasi atas keluhan saran kritik dan aspirasi masyarakat, melaksanakan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada masyarakat dan dewan pendidikan bekerja mandiri independen dan profesional.

Ketua Dewan Pendidikan usai dilantik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan amanah dan tugas berdasarkan undang-undang yang berlaku akan menjadi mitra pendidikan khususnya di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai khususnya dalam mengawal dan meneropoong kebijakan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai.

"Dewan Pendidikan berperan sebagai mitra dengan jumlah sebanyak 11 pengurus, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan sejak adanya SK pada bulan Februari, meskipun baru dilantik, tetapi bukan halangan bagi kami untuk mulai bekerja melaksanakan beberapa kegiatan," jelas Hermansyah

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr.Andi Suryanto Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan amanah dan kepercayaan, Dewan Pendidikan akan selalu terbuka untuk bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

"Pembangunan pendidikan yang kualitas dan bermartabat bukan hanya tanggungjawab Dinas Pendidikan tetapi menjadi tanggungjawab kita semua, termasuk Komite Sekolah, semoga pula setiap program yang dilakukan Dewan Pendidikan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai," jelasnya. (*)