Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Harapan Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin 24 Juni 2019.

Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Sinjai Nomor 821.2/145/BKPSDMA.

Usai pelantikan, Bupati menyampaikan sambutannya, bahwa penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut. Kepercayaan dan pengakuan itu adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggungjawab. Oleh karenanya, kewajiban harus ditunaikan, tanggungjawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang baru saja dilaksanakan menandai bahwa organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai berjalan dinamis, bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan," kata Andi Seto.

Selain itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, juga menyampaikan bahwa dalam birokrasi pemerintahan, mutasi, rotasi maupun promosi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis, sebagai salah satu bentuk pembinaan karier pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi, mengukuhkan struktur organisasi yang baru, menyesuaikan dengan perubahan peraturan yang ada, terkait perubahan beberapa nomenklatur organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Sinjai.

"Dalam birokrasi pemerintahan, mutasi, rotasi maupun promosi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis, sebagai salah satu bentuk pembinaan karier pegawai yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan organisasi, mengukuhkan struktur organisasi yang baru, menyesuaikan dengan perubahan peraturan yang ada, terkait perubahan beberapa nomenklatur organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Sinjai," jelas Andi Seto.

Bupati menekankan kepada yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya bahwa upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Sinjai ditentukan oleh mereka.

"Ditangan saudaralah upaya untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Sinjai ditentukan. Saya berharap terus mengembangkan koordinasi yang lebih produktif, mari kita saling berkomunikasi tanpa jarak, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," ungkap Andi Seto. (*)