Balon Wali Kota Makassar, “Sadap” Gerilya Cari Dukungan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Memasuki akhir Bulan Juni, kandidat Bakal Calon Wali Kota Makassar semakin intens mengatur strategi menggalang dukungan masyarakat maupun Partai Politik. Salah satunya Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) menunjuk cucu pahlawan nasional, Andi Mappanyukki, yakni Andi Bau Zaldi Mappanyukki sebagai Ketua Tim Pemenangan Keluarga Sadap pada Pilwali Makassar 2020.

Alasan penunjukkan itu, kata SADAP, tidak terlepas dari sosok dan karakter, Andi Bau Zaldi juga adanya hubungan emosional yang terbangun sejak dulu.

"Andi Bau Zaldi Mappanyukki tipikal orang cerdas dan tawadhu' dan diterima di semua kalangan," beber SADAP yang juga Ketua Perguruan Bela Diri Inkatsu Pordibya Sulsel ini di Makassar, Rabu 26 Juni 2019.

SADAP mengatakan, keberadaan tim keluarga sangat penting guna membangun komunikasi dan konsolidasi dari dalam, terutama dari tim kerabat, sahabat SADAP.

"Tim keluarga sangat penting bagi saya karena mereka orang-orang pilihan dan sangat dekat dengan saya," ujar mantan kandidat Wakil Walikota 2009 ini.

Terkait nantinya siapa yang menjadi penanggungjawab sebagai Ketua Tim Pemenangan, SADAP menjawab, akan ada konsolidasi dan komunikasi dalam internal tim.

Dimana pada pertemuan tersebut, lanjut SADAP, ditentukan siapa yang pantas dan layak menjadi Ketua Tim Pemenangan SADAP pada Pilkada Makassar 2020.

"Insya Allah, dalam waktu dekat akan ditentukan siapa yang layak dan pantas menjadi Ketua Tim Pemenangan SADAP di Pilwali Makassar tahun depan," pungkasnya.

Ahmad Rusli

Penulis:Ahmad Rusli