Halal Bihalal KAHMI, HMI dan Kohati. Bupati Bone Bilang Begini

BONEPOS.COM, BONE - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Daerah Kabupaten Bone bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Bone menggelar Halal Bi Halal, di Aula Sao Deceng, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Pada kesempatan itu hadir Bupati Bone H.Andi Fashar M.Padjalangi, Ketua MD KAHMI Bone Andi Herman Sampara beserta jajaran, Sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Bone, Anggota DPRD yang terpilih Andi Akhiruddin, Andi Wahyudi Taqwa, funsgsionaris HMI Cabang Bone, dan seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone.

Dalam sambutannya, Muhammad Sabir Ketua Umum HMI Cabang Bone mengatakan bahwa melalui momentum Halal Bi Halal tersebut dirinya berharap kedepannya tetap terus merajut kebersamaan untuk mempererat silataurahmi seperti tema yang diusung oleh panitia pelaksana.

"Insya Allah kedepannya HMI Cabang Bone dan Kohati Cabang Bone akan melaksanakan kegiatan tingkat nasional yakni LK 2 (Intermediate Training) dan LKK (Latihan Khusus Kohati). Tentunya kami berharap peran serta support dari Kakanda, Adinda dan Pemerintah Kabupaten Bone dalam menyukseskan kegiatan tersebut,"kata Muhammad Sabir

Sementara itu, Andi Herman Sampara Ketua MD KAHMI Bone dalam sambutannya mengatakan bahwa sejauh ini HMI dan KAHMI terus menjalin komunikasi ketika ada hal-hal yang ingin dilakukan oleh HMI.

"Alhamdulillah, sejak adanya KAHMI di Bone, adik-adik HMI terus intens menjalin komunikasi kepada kakak-kakaknya di Alumni HMI. Tentunya, apa yang ingin dilakukan adik kita di HMI terkait kegiatan LK 2 dan LKK tingkat nasional ini kami sangat support dengan baik,"ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bone yang juga merupakan Dewan Penasehat MD KAHMI Bone, H.Andi Fashar M.Padjalangi menyampaikan bahwa berkat pengalaman berorganisasi yakni HMI sehingga dirinya bisa seperti sekarang ini.

"Insya Allah kegiatan Intermediate Training (LK 2) dan LKK tingkat nasional Pemerintah Daerah selalu support. Yang terpenting jangan sampai idealisme HMI luntur, meski saya ini bagian dari KAHMI lantas anak-anakku tidak mau demo. Yang terpenting HMI mengedepankan intelektualitas dalam mengkaji segala isu-isu yang ada. Ada masanya kita sharing, ada saatnya HMI mengcounter Pemerintah,"kata Fashar

"Kebersamaan ini jangan dihasut dengan orang yang tidak mengerti, kalau saya keluar dari koridor tolong ingatkan saya. Saya berharap mari kita merawat kebersamaan untuk mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah, sekali lagi saya tekankan bahwa saya tidak alergi dengan demo, tapi ketika demo tolong tawarkan solusi terbaik jangan asal teriak-teriak,"tambahnya

Iwan Taruna

Penulis:Iwan Taruna