HUT Bhayangkara ke 73, Ratusan Anak di Gowa Ikut Sunatan Massal

BONEPOS.COM, GOWA - Semarak menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun kini terus digaungkan seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana pun berada.

Seperti halnya di Polres Gowa, yang pada Rabu 26 Juni 2019 pagi ini mengadakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa Sunatan Massal, yang pelaksanaannya di pusatkan di Aula Endra Dharmalaksana.

Dalam kegiatan Sunatan Massal ini, Polres Gowa menyiapkan pelayanan sunat untuk 200 anak, yang pelaksanaannya turut bekerja sama dengan sejumlah Tim Medis dari Akper RS. Bhayangkara, RS Syekh Yusuf, RS Haji Makassar, serta Rumah Sunat Rufaidah Gowa.

Sementara itu, Wakapolres saat dijumpai mengungkapkan apresiasinya atas animo masyatakat yang begitu membludak mendatangi pelayanan Sunatan Massal yang digelar Polres Gowa dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

"Seyogyanya pelayanan Sunatan Massal ini disiapkan untuk 200 anak, namun faktanya masyarakat yang datang lebih dari itu. Ini benar-benar menjadi momentum yang sangat bermakna bagi Polres Gowa," ucap Kompol Fajri.

Adapun Bhakti Kesehatan berupa Sunatan Massal ini dilakukan selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73, yakni "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara".

"Jadi, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud pengabdian Polri, dengan harapan seluruh masyarakat dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta senantiasa saling bersinergi dan mendukung antar satu sama lain," tutur Wakapolres.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas antusiasme masyarakat dalam kegiatan Bhakti Kesehatan ini. "Semoga pelayanan yang kami berikan sebagai wujud pengabdian ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Ahmad Rusli

Penulis:Ahmad Rusli