Satu Rumah Panggung di Kelurahan Biru Ludes Terbakar

BONEPOS.COM, BONE - Satu unit rumah panggung, di Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, ludes dilalap si jago merah, Rabu, 26 Juni 2019 sore tadi.

Rumah tersebut milik H Rusli dan Hj A Nurhayati seorang pensiunan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

Kebakaran diduga bermula saat istri korban tengah memasak di dapur rumahnya.

"Saat kompor masih menyala, ibu malah melihat ada api mulai membakar dari atas atap rumah, sontak, ia berteriak minta tolong, saat melihat si jago merah mulai menjalar ke sisi rumah lainnya," ungkap Heni anak korban .

Selain itu salah seorang tetangga korban bernama Jumi menuturkan bahwa dirinya sontak kaget saat mendengar ada suara meminta tolong.

"Saat mendengar istri dan cucu H Rusli berteriak minta tolong, saya langsung ke atas rumah sambil berusaha membantu menyelamatkan berkas dan kedua cucu korban," kata Jumi.

Melihat api mulai membesar, warga setempat turut berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru bisa dipadamkan, setelah lima unit Platon II armada Damkar |Bone diterjunkan ke lokasi. "Hanya berselang 10 menit setelah kami terima telepon tim langsung tiba dilokasi dan api berhasil dipadamkan berkisar satu jam lebih," kata Sandi petugas Damkar Bone.

Sementara itu Kanit 3 SPKT Polres Bone IPDA Ray Endra M saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, saat kejadian korban melihat percikan api di atas rumah. "Diduga kebakaran bersumber dari arus pendek dan satu orang korbannya sekarang di Rumah Sakit Pancaitana dengan luka melepuh di tangan kanan dan kaki karena tadi berusaha memadamkan api," jelasnya.

Hingga saat ini belum diketahui berapa total kerugian korban, namun akibat kebakaran tersebut, korban ditaksir menderita kerugian jutaan rupiah.

Sugianto Warium