Oktober 2019, Air Bersih di Sinjai Mulai Maksimal di Lima Kecamatan

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Otong, meghadiri sekaligus menutup kegiatan pelatihan penguatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan Kecamatan Program Pamsimas lll tahun anggaran 2019 Kabupaten Sinjai, di Wisma Sanjaya 26 Juni 2019.

Islamia menyampaikan bahwa peserta yang berjumlah 42 orang, yang terdiri dari 34 Kepala Desa atau mewakili dari Desa intervensi program PAMSIMAS TA,2017-2018, serta 8 Camat yang mewakili dari Kecamatan seberanan program PAMSIMAS III Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, advokasi peningkatan kecamatan dan pemerintah desa agar memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung peningkatan inversal akses 2019.

"Ini untuk meningkatkan pengetahuan peserta, program Pamsimas, peran Camat dan Kepala Desa dalam program Pamsimas, kewenagan Desa, tatacara kerja Desa, pembinaan Kepala Desa terhadap kader AMPL, KKM dan KPSPAMS, dan integrasi PJM PROAKSI dan RKM kedalam dokumen perencanaan dan penganggaran Desa," jelasnya.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan tentang Air bersih, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, sangat berharap untuk memaksimalkan air bersih di Kabupaten Sinjai.

"Insya allah Pada Oktober nanti, air bersih akan maksimal di lima Kecamatan dan diperlukan kerja yang iklas dari kita semua.
Mudah-mudahan proses kegiatan pembekalan ini dapat di laksanakan di Desa-desa dan di Kecamatan, pasti akan bermanfaat untuk regenerasi selanjutnya.
Dengan selesainya kontrak gegiatan ini saya berharap seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sinjai ini bisa mandiri dalam artian bisa memaksimalkan sumber daya yang ada di Desa," kata Hj.Andi Kartini.

Keberhasilan pemerintah Kabupaten Sinjai merupakan pengaruh besar terhadap air bersih, karena merupakan kebutuhan yang mutlak bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai.

Adapun kesan dan pesan yang di sampaikan oleh bapak Nasse, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pemateri dan panitia atas ilmu pengetahuan yang telah di ajarkan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemateri dan panitia pelaksana dengan adanya kegiatan ini, terkhusus dengan pengadaan air minum dan sanitasi. Setelah kami kembali ke Desa, kami Akan mengimplementasikan ilmu yang telah kami dapatkan ini," kata Nasse.

Kegiatan tersebut telah di hadiri oleh, kepala satker PIP kabupaten sinjai, PPK program pamsimas III Kabupaten Sinjai, para Kepala Desa, para Camat, serta seluruh Desa. (*)