Sah, MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Sandi

BONEPOS.COM, JAKARTA - Majelis Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Prabowo-Sandi.

Keputusan itu dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim MK, Anwar Usman dalam amar putusannya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2019, sekira pukul 20.15 WITA, malam.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya, permohonan pemohon tidak beralasan hukum," ujar Ketua MK, Anwar Usman

Dalam pertimbangannya, hakim konstitusi yang beranggotakan sembilan orang itu sepakat bahwa menyatakan, dalam eksepsi menolak termohon terkait untuk seluruhnya dalam pokok permohonan pemohon untuk seluruhnya.

Sidang tersebut diputus oleh sembilan hakim yang terdiri dari Anwar Usman (Ketua), Aswanto, Arief Hidayat, Wahiduddin Adams, I Dewa Gede Palguna, Enny Nurbaningsih, Saldi Isra, Suhartoyo dan Manahan Malontinge Pardamean Sitompul.

Dengan demikian, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinyatakan sebagai Presiden terpilih dan akan memimpin Indonesia periode 2019-2024.