Jokowi Jadi Presiden Lagi, Ini Harapan Warga Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Presiden Indonesia nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Amin) resmi memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pasca ditolaknya gugatan sengketa Pilpres pasangan Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Keputusan MK ini bersifat mengikat. MK pun memerintahkan KPU segera menetapkan Jokowi Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu 30 Juni mendatang.

Berbagai harapan datang dari Rakyat Indonesia, salah satunya dari Kota Makassar Sulawesi Selatan kepada Presiden dan Wapres terpilih, Jokowi Amin.

Rudi, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Makassar berharap Jokowi Amin dapat mengontrol harga-harga sembilan bahan pokok (sembako). Bagi Rudi, sembako merupakan kebutuhan utama rakyat yang harus terpenuhi.

"Iye saya sebagai ASN minta kasihan jangan selalu naik harga sembako. Bisalah distabilkan, semoga pak Jokowi dan kiyai Maruf Amin amanah," kata Rudi.

Staf bagian umum Pemkot Makassar ini mengatakan, siapa pun Presiden di negeri ini harus didukung oleh rakyat, dan harus siap jika dikoreksi rakyat.

Sementara salah seorang wartawan media online Makassar, Fadly mengatakan ia meminta kepada Jokowi untuk menepati janji-janji politiknya yang belum sempat terealisasi di periode pertama memimpin.

"Utamanya mobil nasional Esemka semoga cepat direalisasikan pak JokowiAmin," katanya.

Ahmad Rusli

Penulis:Ahmad Rusli