Copa America 2019 : Brasil Vs Paraguay Berujung pada Penalti

BONEPOS.COM, Maju di di perempatfinal Ci, Brasil tampil dominan dibandingkan rivalnya Paraguay. Tapi sayang, dominasi itu tak menghasilkan apapun.

Brasil menghadapi Paraguay di Gremio Arena, Jumat 28 Juni 2019 pagi WITA. Tampil dengan pola tiga bek, tim besutan Tite mendominasi pertandingan.

Mereka menguasai bola hingga 70%, mencatatkan umpan sukses sebesar 88%. Dari dominasi itu, Roberto Firmino dkk melepaskan 26 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang plus satu membentur tiang.

Sementara Paraguay mencatatkan hanya lima percobaan, di mana satu peluang tepat target.

Di kubu Brasil, Coutinho jadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan yakni tujuh kali. Dari jumlah itu, hanya dua yang mengancam gawang.

Duo Firmino-Jesus malah minim ancaman ke gawang Paraguay. Hanya ada satu tendangan mengarah ke gawang, yakni dari Firmino sementara Jesus tak berhasil mencatatkan sepakan on target.

Jesus sebenarnya punya peluang amat bagus, kala mendapatkan bola di depan gawang pada menit ke-74. Tapi tendangannya dari jarak dekat malah mengarah ke samping gawang.

Willian juga sudah sangat dekat dengan mencetak gol. Peluangnya di menit ke-89 cuma menghantam tiang gawang.

Brasil semakin nyaman menguasai laga setelah Paraguay bermain dengan 10 orang sejak menit ke-58. Fabian Balbuena dikartu merah usai menjegal Firmino.

Namun seperti diketahui, Brasil gagal memaksimalkan dominasi mereka juga keunggulan jumlah pemain untuk mendapatkan gol. Alhasil setelah 90 menit skor tak berubah juga dan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Brasil akhirnya berhasil memperoleh tiket ke semifinal setelah memperoleh skor tambahan 4-3 dari adu penalti Selecao.