Berawal Dari Saling Salip Motor, Remaja di Bone Ditikam Dengan Keris

BONEPOS.COM, BONE - Adi Akmal alias Gundi seorang remaja asal Dusun Barugae, Desa Bolli, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menikam Sahar Bin Cagu, seorang remaja di Kecamatan Cina, dengan sebilah keris, Senin 24 Juni 2019 lalu.

Meski sempat kabur usai menikam korbannya, namun remaja berumur 18 tahun itu bersama dengan 5 (lima) orang rekannya yang terlibat dalam aksi penikaman tersebut akhirnya diringkus Polisi, pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari.

Selain Gundi, Polisi turut mengamankan 5 orang terduga pelaku masing-masing Edi Gunawan 19 tahun, Alfin Syaputra 18 tahun, HS 16 tahun, dan IS 16 tahun, sementara satu orang lagi masih buron.

Kanit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa terduga pelaku diamankan di Dusun Barugae Desa Bolli Kecamatan Ponre, Bone.

Penangkapan terhadap pelaku lanjut Alfian berawal informasi warga terkait keberadaan pelaku saat itu di rumah salah satu pelaku di Desa Lompu. Akhirnya tim Resmob bersama Anggota Polsek Cina langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

"Pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan, kami juga mengamankan barang bukti berupa 2 buah keris dan 2 buah parang yang digunakan pelaku untuk melukai korban-nya," Kata Ipda Alfian, Sabtu 29 Juni 2019.

Adapun dari hasil introgasi, lanjut Alfian, bermula saat itu korban bersama rekannya sedang naik motor, dimana saat itu korban diduga balap-balap dan menyalip pelaku, kemudian pelaku mengejar korban dan menegurnya. Pada saat itu pelaku dan teman korban sempat berdamai.

Namun saat ingin meninggalkan lokasi, salah satu teman korban berteriak sehingga memicu amarah pelaku dan pelaku pun akhirnya mendatangi tempat tongkrongan korban dan langsung menikamnya dengan sebilah keris.

"Atas perbuatannya, pelaku bersama barang buktinya kini telah kita serahkan ke Polsek Cina untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," Tegasnya.