Forkopimda Hadiri Kejuaraan Menembak Kapolres Sinjai Cup II

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Kejuaraan Menembak Kapolres Sinjai Cup II tahun 2019, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke- 73 dengan tema "Satu Laras Sejuta Prestasi." 29 Juni 2019, di Lapangan Tembak Gojeng, jalan KH.Ahmad Dahlan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai,

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kepala Dinas Perhubungan Sinjai Andi Irwan Syahrani, Kanca BRI Sinjai Hamid Rusdianto, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, Camat, Lurah, Pejabat utama Polres Sinjai, dan para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personil Polres Sinjai, personil Kodim 1424 Sinjai dan bhayangkari, serta diikuti seluruh peserta yang mendaftarkan diri di panitia.

Kegiatan pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang dipandu oleh Bripda Erinil Haq dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Andi Irwan Syahrani, (Kepala Dinas Perhubungan Sinjai) yang melaporkan kesiapan panitia dalam penyelenggaraan kejuaraan menembak Kapolres Sinjai Cup II.

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Pengcab Perbakin Sinjai, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 73, dan kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi antara semua elemen, khususnya para pencinta olahraga menembak, sekaligus melakukan pembinaan serta mencari atlet-atlet berbakat.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antara semua elemen, khususnya para pencinta olahraga menembak, sekaligus melakukan pembinaan serta mencari atlet-atlet berbakat," kata Kapolres Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini, j
sangat mengapresiasi kegiatan kejuaraan tersebut dalam rangka menyambut hari bhayangkar ke 73.

"Mudah- mudahan dapat memasyarakatkan kegiatan ini, dalam melatih berkonsentrasi karena kita ketahui bersama bahwa menembak itu perlu konsentrasi. Dan hal ini sesuatu sangat penting karna menembak adalah olah raga prestasi. Mudah-mudahan kedepan kita nantinya mempunyai lapangan tembak tersendiri," ungkap Hj.Andi Kartini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Fadelullah Marzuki.

Kejuaraan menembak yang diperlombakan dalam event ini antara lain, center fire pistol TNI & Polri (25 Meter), Multi Range PCP perbakin (41 Meter), Multi Range Pompa / Per Perbakin (33 Meter), Multirange Pompa / Per umum lakol (33 Meter), dan benchrest PCP perbakin (25 Meter).

Kejuaraan menembak dilaksanakan selama dua hari, Sabtu 29 Juni hingga hari ini, Minggu 30 Juni 2019. Dan akan memperebutkan piala bergilir Kapolres Sinjai Cup II pada kelas lokal Sinjai.

Uji coba atau simulasi pada kegiatan tersebut telah diikuti oleh Wakil Bupati Sinjai, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai dan Kanca BRI Sinjai. (*)