Gelar Penamatan, Murid SDIT Rabbani Menyematkan Mahkota Ke Orangtua

BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rabbani Kecamatan Tanete Riattang pada Sabtu, 29 Juni menggelar acara penamatan dan kenaikan kelas murid angkatan ke-V tahun ajaran 2018/2019 bertempat di Novena Hotel, Jl. Ahmad Yani Kota Bone.

Penamatan murid kelas VI SDIT itu berlangsung semarak dengan mengusung tema, "Membangun Jiwa Patriotisme Dalam Bingkai Ketaqwaan".

Acara penamatan itu diisi pula berbagai penampilan dari anak-anak didik SDIT, seperti hafalan surat-surat Al-Qur'an, Kesenian, Nasyid dan pertunjukan drama mengggambarkan semangat jiwa patriotisme.

Pada puncak acaranya sendiri yakni penyerahan rapor dan penyematan mahkota oleh murid yang tamat kepada orang tuanya. Tampak hampir seluruh murid kelas VI yang tamat tidak kuasa menahan haru air mata tatkala didampingi oleh orangtuanya.

Kepala.SDIT Tajuddin mengungkapkan bahwa penyematan mahkota kepada orangtua sebagai simbol pemberian mahkota di akhirat kelak. "Orang yang menghafal Al-Qur'an akan menyematkan mahkota kepada orang tuanya di akhirat kelak," ungkapnya.

Hadir membuka acara Sekretaris Dinas Pendidikan Nursalam mengatakan, penamatan ini bertujuan untuk mengantarkan anak meninggalkan sekolah tempat mereka menimba ilmu selama ini.

"Apa yang dilakukan sekolah itu adalah bentuk penghargaan kepada anak didiknya. Boleh jadi acara ini anak tidak paham, tapi kelak ia akan mengenang betapa besar penghargaan sekokah terhadap diri mereka," kata Nursalam.

Turut hadir dalam penamatan tersebut Ketua Yayasan Ibnu Qoyyim ustadz Abdul Rahim, Pengawas SD M. Amir, Hj Roslina, serta para orangtua wali pendamping murid.

Sugianto Warium