Masuki Akhir Seleksi PPDB, 244 Siswa Gagal ke MTsN 1 Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 1 Bone 2019 memasuki babak akhir.

Tercatat, ada 702 siswa yang terdaftar, yang telah mengambil formulir pendaftaran di MTsN 1 Bone. Jumlah ini mengikuti seleksi verifikasi berkas sebanyak 580 orang. Selanjutnya mengikuti seleksi non akademik dan akademik.

Setelah ikuti seleksi para calon peserta didik baru yang dinyatakan tak lolos masuk ke MTsN 1 Bone sebanyak 244 orang. Hasil seleksi PPDB tersebut diumumkan pada hari ini Minggu, 30 Juni.

"Hasil seleksi PPDB baru diumumkan Minggu tadi, jumlah yang lulus seleksi 256 dan yang tidak lulus 244 orang," kata Ketua Panitia PPDB MTsN 1 Bone Surahman.

Selanjutnya pada seleksi PPDB kelas CI (Cerdas Istimewa) dijadwalkan dimulai pada 6 Juli 2019 diikuti 66 pendaftar dari urut 1 - 66.

Dari pantauan, dihari pengumuman akhir seleksi PPDB di MTsN 1 Bone, beberapa calon peserta didik baru menangis lantaran gagal masuk ke sekolah favorit pilihan mereka.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya calon peserta didik yang telah lolos verifikasi berkas telah mengikuti tes Non Akademik mulai 24-27 Juni yang meliputi test mengaji dan praktek Salat, setelah itu test kemampuan akademik, pada tanggal 29 Juni 2019.

Penerimaan siswa baru di MTsN 1 Bone tahun ini telah dibatasi 8 kelas mengingat keterbatasan ruang kelas yang masih kurang untuk menampung banyaknya pendaftar.

Sugianto Warium