Dilecehkan Bau Ikan Asin, Fairuz Resmi Laporkan Eks Suami dan YouTuber

BONEPOS.COM, Jakarta - Artis Fairuz A Rafiq resmi melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar, Youtuber Rey Utami dan Suaminya Pablo Benua ke Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin 1 Juli 2019.

Laporan itu dibuat setelah mencuatnya video Galih Ginanjar yang menyebut 'ikan asin' dan membongkar aib Fairuz lewat tayangan channel YouTube Rey Utami dan Benua.

Melalui pernyataannya, pemilik akun YouTube Rey Utami dan Benua telah menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila lewat channel YouTubenya.

Melalui kakaknya, Ranny Fadh A Rafiq menyampaikan merasa terganggu atas kemunculan video tersebut. Terlebih, dalam video itu mantan suami Fairuz memperolok dirinya dengan konten asusila.

Ia pun menjabarkan terkait hinaan Galih Ginanjar soal organ intim yang bermasalah.

Kalimat tersebut dianggap mempermalukan suami dan keluarga Fairuz.

Sehingga dapat berakibat negatif pada kejiwaan anak Fairuz.

“Bagaimanapun, semua teman-teman di sekolah dan guru-gurunya mengetahui bahwa dia adalah anak Fairuz. Yang lebih menyakitkan lagi, pemilik akun Rey Utami dan Benua dengan tertawa-tawa menyebarkan konten asusila tersebut dengan mengajak semua orang untuk subscribe dan dipublikasikan sebanyak mungkin untuk meningkatkan subscriber,” ujar Fairuz, dalam pernyataannya yang dibaca oleh sang kakak, Ranny Fadh Arafiq, Senin 1 Juli 2019 seperti yang dikutip dari Tribunnews.com

Ranny lantas menegaskan terkait siapa saja pihak yang terlapor.

“Terlapor, satu, Galih Ginanjar Saputra, dua, Rey Utami, tiga, Pablo Benua pemilik akun Youtobe Rey Utami dan Benua,” ujar Ranny.

Atas laporan tersebut, Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua terancam Pasal 27 Ayat 1, jo Pasal 45 Ayat 1 atau 27 ayat 3 jo 45 Ayat 1 UU RI no.19 tahun 2016, tentang perubahan UU RI 11 Tahun 2008 tentang ITE atau Pasal 310 KUHP dan atau 311 KUHP.

Dalam video yang diupload tanggal 15 Juni 2019 lalu itu Galih Ginanjar blak-blakan membicarakan hubungan suami istri dengan mantan istrinya terdahulu.

Galih Ginanjar tidak malu membongkar urusan ranjangnya dan membandingkannya dengan istrinya sekarang, Barbie Kumalasari.

Bahkan, Galih juga menyebut organ intim mantan istrinya itu 'ikan asin' hingga menuai kritikan.

Banyak yang menila Galih Ginanjar tidak pantas membicarakan hubungan pribadinya di depan publik.

Alhasil, warganet memberikan dukungan kepada Fairuz A. Rafiq melalui kolom komentar di akun Instagramnya.

Fairuz dan Galih Ginanjar diketahui sempat menikah pada tahun 2011 lalu.

Keduanya memutuskan untuk bercerai tiga tahun kemudian pada tahun 2014.

Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai anak laki-laki bernama King Faaz Arafiq.