Harapan Mantan Jubir Jokowi-Maruf Sulsel: Kurangi Utang Luar Negeri

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu 30 Juni 2019 kemarin.

Berbagai harapan tercurah kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Sulawesi Selatan, Muhammad Askar.

Askar mengatakan, sebuah perjalanan perjuangan yang panjang untuk mencapai kemenangan. Mulai dari kampanye, pemilihan dan sidang di Mahkamah Konstitusi adalah sebuah proses legitimasi yang matang sehingga semakin menguatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dan bahkan dunia Internasional.

"Olehnya setumpuk harapan kepada bapak Jokowi- Ma'ruf agar membawa Indonesia jauh lebih baik," kata Askar kepada Bonepos.com saat dihubungi, Senin 1 Juli 2019.

Setumpuk harapan itu, jelas Askar, yang pertama, ketimpangan Ekonomi yang harus di kebut agar sedapat mungkin merata dan Adil. Sementara fokus yang kedua, menurut Askar, pertumbuhan ekonomi haruslah signifikan.

"Yang ketiga pengangguran diatasi dan daya beli masyarakat dihidupkan," sebut mantan Calon Legislatif Partai Perindo ini.

Askar juga menyebut, pentingnya Jokowi-Ma'ruf untuk menjaga integritas bangsa dari letupan-letupan disintegrasi.

"Kelima, buatlah kebijakan pendapatan negara yang memanfaatkan resources yang ada di alam kita, di bangsa kita dan yang paling penting kurangi utang negara karena itu menjadi momok bagi semua elemen bangsa mereka takut Indonesia tergadai," tegas Askar.

Tak ketinggalan, ia meminta kepada Jokowi Maruf untuk meningkatkan kinerja aparat negara untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Jaga stabilitas Keamanan negara dan buatlah rakyat nyaman untuk bisa hidup dan bekerja di negerinya sendiri dengan tetap tersenyum dan bangga dengan NKRI," tukasnya.

Penulis:Ahmad Rusli