Sinjai Raih Award Inovasi Terbaik dan Tiga Nominasi di Expo Sulsel 2019

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai akhirnya tampil yang terbaik di acara warding Night atau Malam Penganugrahan Humas Expo Sulsel II tahun 2019, yang telah berlangsung di Pinisi Point Mall Makassar, Sabtu malam 29 Juni 2019 lalu.

Ketua Panitia, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Sulsel, Devo Khadafi, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi sekaligus meningkatkan kompetensi Humas di lingkup kabupaten/kota maupun provinsi dan untuk memperkenalkan produk kehumasan kabupaten/kota dan BUMN/BUMD se-Sulawesi Selatan.

Devo Khadafi menyampaikan pula terimakasih kepada Ibu Deden dan Ibu Tika selaku narasumber dalam Talkshow Kehumasan dan mini exhebition yang diikuti oleh 17 Humas kabupaten/kota.

"Awarding Night malam ini akan memperebutkan sejumlah kategori diantaranya media sosial teraktif, program inovasi kehumasan, website terbaik, publikasi internal terbaik, dan kemitraan media terbaik. Kami juga menyampaikan bahwa sejumlah penghargaan telah diraih Humas Pemprov Sulsel yaitu pada tahun 2018 meraih Insan PR sebagai Humas Provinsi Terbaik di Indonesia dan Majalah PR Indonesia Sulsel meraih 50 Public Relation terbaik di Indonesia," jelas Devo Khadafi.

DR.Muh.Akbar selaku Ketua Dewan Juri dalam pengumumannya menyampaikan para pemenang, untuk kategori media sosial teraktif nominasinya adalah Gowa, Sinjai, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara diraih oleh Kabupaten Gowa dengan indikator penilaian meliputi facebook, instagram, twitter dan youtube, program inovasi kehumasan terbaik dengan nominasi Jeneponto, Sinjai, Selayar, Palopo, Luwu, yang diraih oleh Humas Sinjai.

Akbar juga mengatakan bahwa indikator penilaian meliputi jenis inovasi dan manfaat inovasi, kategori selanjutnya adalah website terbaik dengan nominasi adalah Gowa, Bone, Pangkep, Palopo, Luwu Utara, dengan pemenangnya adalah Luwu Utara dengan indikator penilaian meliputi rating, konten, publikasi internal terbaik dengan nominasi Makassar, Bantaeng, Sinjai, Maros, Palopo yang diraih oleh Palopo dengan indikator jenis produk dan perwajahan dan kategori kemitraan terbaik dengan indikator penilaian jumlah kerjasama media, jumlah nominal kerjasama dengan nominasi adalah Makassar, Gowa, Wajo, Palopo, Luwu Utara, yang diraih oleh Makassar.

"Untuk kategori media sosial teraktif nominasinya adalah Gowa, Sinjai, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara diraih oleh Kabupaten Gowa dengan indikator penilaian meliputi facebook, instagram, twitter dan youtube, program inovasi kehumasan terbaik dengan nominasi Jeneponto, Sinjai, Selayar, Palopo, Luwu, yang diraih oleh Humas Sinjai. Dan perwajahan dan kategori kemitraan terbaik dengan indikator penilaian jumlah kerjasama media, jumlah nominal kerjasama dengan nominasi adalah Makassar, Gowa, Wajo, Palopo, Luwu Utara, yang diraih oleh Makassar," kata Akbar.

Kepala Bagian Humas Sinjai, Tamzil Binawan menerima langsung Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang ini merupakan tempat pertarungan bagi insan kreatif Humas se-Sulawesi Selatan semoga terus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi dan bagaimana Humas kabupaten/kota dapat menyampaikan program-program pembangunan dan kegiatan-kegiatan pemprov maupun kabupaten/kota.

"Ajang ini merupakan tempat pertarungan bagi insan kreatif Humas se-Sulawesi Selatan semoga terus meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi dan bagaimana Humas kabupaten/kota dapat menyampaikan program-program pembangunan dan kegiatan-kegiatan pemprov maupun kabupaten/kota," ungkap Wagub Sulsel Sudirman.

Dalam acara tersebut juga diumumkan Humas dengan stand terbaik yang diraih oleh untuk juara III yang diraih oleh Humas Kota Pare-pare, juara II yang diraih oleh Kabupaten Luwu dan juara I diraih oleh Kabupaten Gowa. (*)