Melalui Perbup Kerjasama Media, Humas Sinjai Raih Inovasi Terbaik

BONEPOS.COM, SINJAI - Humas Kabupaten Sinjai meraih Award untuk kategori Inovasi terbaik dalam Awarding Night Humas Expo Sulsel 2019 yang berlangsung di Pinisi Point Mall Makassar, Sabtu malam 29 Juni 2019 lalu.

Inovasi terbaik tersebut diraih berkat upaya Humas Sinjai dalam menghasilkan regulasi terkait kerjasama dengan media yaitu Peraturan Bupati Sinjai nomor 8 tahun 2019 tentang Tata Cara Kerjasama Daerah dengan Perusahaan Pers.

Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Bagian Humas Sinjai, Usman, menjelaskan bahwa Peraturan Bupati tersebut dalam upaya memberikan kepastian hukum, dan tertib administrasi dalam melakukan kerjasama serta bentuk kehati-hatian dalam pengelolaan penggunaan anggaran Daerah, sehingga anggaran yang digunakan dapat tepat sasaran.

"Kesuksesan ini diraih berkat dukungan dari semua pihak, khususnya Bapak Bupati Sinjai dan masyarakat Sinjai yang aktif memberikan masukan, kritikan dan saran kepada Humas, sehingga dukungan itu tentu selalu dibutuhkan dari pimpinan, maupun dari masyarakat," kata Usman.

Usman juga mengatakan bahwa peraturan Bupati terkait kerjasama dengan media merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan. Dengan adanya Perbup tersebut semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi kedua belah pihak yaitu Pemda dan Media dalam bekerjasama sehingga diharapkan akan meningkatkan kemitraan dengan media secara kualitas dan kuantitas

"Perbup terkait kerjasama dengan media ini merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan. Dengan adanya Perbup ini tentu semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi kedua belah pihak yaitu Pemda dan Media dalam bekerjasama, sehingga diharapkan akan meningkatkan kemitraan dengan media secara kualitas dan kuantitas," jelas Usman. (*)