Hadiri Apkasi di Jakarta, Seragam Pejabat Bone Kompak

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menghadiri Apkasi Otonomi Expo  di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 3 Juli 2019.

Turut mendampingi Bapak Bupati, di antaranya Ketua TP PKK Kab.Bone Ny Hj Kurniaty Fahsar, Sekda Bone H A Surya Darma SE Msi, Asisten III Asriadi sulaiman, serta sejumlah pimpinan OPD

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut diikuti seluruh kabupaten seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Drs.Andi Amran, M.Si. dalam rilisnya mengatakan, bahwa Apkasi Otonomi Expo (AOE 2019) merupakan event tahunan yang digagas oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan menjadi upaya mempromosikan potensi ekonomi berbagai kabupaten di Indonesia.

Event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.Wiranto, Rabu, 3 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Wiranto mengapresiasi penyelenggaraan AOE 2019, menurutnya acara ini dapat memantik semangat dari Pemerintah Kabupaten untuk selalu berinovasi mengembangkan potensi daerahnya masing-masing.

“Otonomi daerah mendorong inovasi, harus terjadi inovasi otonomi dan kolaborasi yang kuat antar daerah. Pameran ini adalah wadah yang tepat untuk mengenalkan beragam produk dan inovasi dari daerah kepada masyarakat,” ujarnya.

Menko Polhukam Wiranto mengimbau agar Pemda memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Pemda harus bisa mengembangkan produk khas daerahnya, menggunakan teknologi dalam pengembangannya.

Sekarang kalau menjual produk tanpa e-commerce bagi saya ketinggalan zaman, tapi saat saya meninjau pameran tadi ternyata Pemkab sudah banyak melakukan inovasi ke dalam produk-produk unggulannya,” kata Wiranto.

AOE 2019 ini tak hanya memamerkan keunggulan komoditi daerah, tetapi juga pameran ini juga menjadi jembatan bagi Pemkab seluruh Indonesia dan para investor untuk membuka jalan usaha.

Tujuan pameran ini memang untuk mempromosikan komoditi unggulan daerah dan menawarkan peluang investasi pada para investor.

Apkasi juga berharap event ini bisa berdampak positif bagi percepatan pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Indonesia.

Ajang AOE 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bone juga menampilkan berbagai produk dan potensi daerah yang diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan para investor dalam dan luar negeri.

Dalam kegiatan event Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 ini Pemerintah Kabupaten Bone mengutus 10 OPD terkait yaitu, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Perdagangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian

Di ketahui Apkasi Otonomi Expo 2019 berlangsung di Hall A dan Hall B, JCC, Jakarta tanggal 3-5 Juli 2019. Selain pameran, AOE 2019 juga menghadirkan forum bisnis, workshop yang mengangkat isu city branding, field trip, pertunjukan seni budaya daerah, zona kuliner nusantara, pemilihan Putri Otonomi Daerah, serta yang terbaru Apkasi Film Festival