Sinjai Optimis Raih Juara Lomba Desa Tahun 2019

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat optimis untuk meraih juara lomba Desa pada tahun 2019 ini. Hal tersebut nampak ketika Plt.Asisten Administrasi Pemerintahan, DR.H.Mukhlis Isma, membuka rapat Tim Pembina Lomba Desa yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Sinjai, beberapa waktu lalu.

Dr.H.Mukhlis Isma, menyampaikan tentang rapat koordinasi yang digelar tersebut merupakan persiapan terakhir yang diikuti oleh Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong.

Bahkan, lanjut Mukhlis Isma, bahwa sesungguhnya sudah masuk 10 hari ke depan detik-detik penilaian lomba desa yaitu tanggal 1-10 dan merupakan salah satu kelanjutan dari arahan Bupati sinjai .

"Penilaian lomba Desa mengalami perubahan yang sangat drastis, dalam artian kita sudah membayangkan bahwa kegiatan lomba-lomba Desa sebelumnya itu di lakukan dalam satu hari.
Pembinaan dan Pendampingan memang sangat dibutuhkan. Untuk meraih kesuksesan pada lomba desa kali ini semua stakeholder serta peran serta masyarakat di harapkan terlibat sehingga program ini bisa berjalan dengan baik," jelas Mukhlis Isma.

Selain itu, Mukhlis Isma juga mengatakan bahwa dua puluh titik penilaian lomba Desa yaitu, Desa Bonto Tengnga, Karang Taruna, Bumdes, Kantor Kepala Dusun, Poskamling, Kelompok Tani, Majelis Taklim, Kopi Borong, Dasawisma dan pemanfaatan pekaragan, Rumah Sehat, Rumah Adat, Paud, Posyandu, BKB, SD Negeri 77 Balangtieng, Wisata Alam Patirotiroang, Rumah Dataku, Kim, dan Kelompok Menjahit. Dan untuk persiapan lomba Desa, diminta seluruh lapisan masyarakat dapat pro aktif dalam mendukung persiapan hingga pelaksanaan lomba Desa.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh OPD terkait sekaligus masyarakat Desa untuk bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Dan tujuan dilaksanakannya lomba tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman disekitar pemukiman warga, meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan dan mempererat tali silahturahmi antar warga," kata Mukhlis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Sekretaris Desa, para Camat dan Kepala Desa, Kepala PMD, Zainal, Camat Sinjai Borong, Ilham Abu Bakar dan perwakilan Dari Organisasi Perangkat Daerah. (*)