Wabup Sinjai Buka Sosialisasi Master Plan Smart City dan Smart Kampung

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati, Hj.Andi Kartini Ottong, membuka Sosialisasi Master Plan Sinjai Smart City/Smart Kampung 2019-2023, yang Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu 3 Juli 2019.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang pesat, begitu pula perubahan strukturalnya untuk menyelesaikan dan mengakomodasi perubahan tersebut dengan baik, implementasi E-government merupakan strategi kunci untuk pengembangan ekonomi, sosial, dan politik di Kabupaten Sinjai.

"Maka dari itu Kabupaten Sinjai memiliki beberapa sistem informasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi, seperti SIPPADAI, SIMPELMI, SIPAKAINGE, E-NIKDA, dan aplikasi-aplikasi lain yang telah digunakan oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai," kata Hj.Andi Kartini.

Selain itu, beliau berharap kepada peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan aktif memberikan saran dan masukan untuk penyempurnaan dalam penyusunan Masterplan ini.

"Dengan kemampuan dalam mengembangkan berbagai layanan yang berbasis teknologi informasi, saya yakin secara bertahap Kabupaten Sinjai akan semakin mampu mengaplikasikan panduan pengembangan gerakan smart city/smart kampung dengan termasuk menyusun Masterplannya," ungkap Hj.Andi Kartini.

Acara pembukaan sosialisasi ini diakhiri dengan Penyerahan dokumen masterplan Sinjai Smart City/Smart Kampung 2019-2023 oleh Andi Lukman, dan penyerahan Topologi jaringan Smart City oleh Andi Emil Multazam, dan Penyerahan Plakat oleh Erwin Renaldhy. Dan dihadiri oleh para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, para Kepala Desa/Lurah, Direktur PT.Fortinusa bersama rombongan. (*)