Diduga Karena Abrasi, Jembatan Penghubung 4 Desa di Bone Ambruk

BONEPOS.COM, BONE - Jembatan penghubung di Dusun Belawae, Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ambruk pada Kamis, 4 Juli 2019.

Berdasarkan dats yang dihimpun Bonepos.com, jembatan yang menghubungkan 4 (empat) Desa di Kecamatan Sibulue itu ambruk sekira pukul 15.00 WITA sore.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bone Khalil Sihab yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurut Dia pihak Dinas PU dan Ptr Bone telah menerjunkan tim untuk melihat langsung kondisi jembatan yang menjadi akses satu-satunya warga itu.

"Terkait ini, tim investigasi dan penanganan dari Dinas PU dan Ptr sudah berada di lokasi jam sejak sore tadi." ungkap Khalil, Kamis malam.

Kuat dugaan kata Khalil, ambruknya jembatan beton itu akibat abrasi sungai, pasca terjadinya banjir di wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

"Ini dampak dari bencana banjir sebelumnya. Terjadi pengikisan dasar jembatan," jelas mantan Kadis Pertambangan Bone itu.

Sementara itu, pasca ambruknya jembatan tersebut, warga setempat berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat segera melakukan perbaiknya agar jembatan tersebut bisa dilalui kembali.

Editor:Andi Dedhy