Drum Band Nusa Emas SDN 22 Bone Kembali Bertanding di Makassar

BONEPOS.COM, BONE - Drum Band Nusa Emas J&J SDN 22 Jeppe'e dari Kabupaten Bone akan kembali mewakili sekolah dalam kompetisi Drum Band di tingkat Provinsi. Kali ini, mereka akan kembali bertanding di lomba Phinisi Marching Band Competition 3 di GOR Andi Mattalatta dan Anjungan Pantai Losari Makassar pada 4-7 Juli 2019.

Lomba PMC 3 ini dalam rangka memperebutkan Piala Menpora RI yang diselenggarakan oleh Addicted to Marching Band bekerjasama Pemerintah Kota Makassar dan Pemprov Sulawesi Selatan.

Dalam kompetisi ini, Drum Band Nusa Emas J&J SDN 22 Jeppe'e mengirimkan 56 orang peserta yang didampingi 7 Pembina dan 5 orang Official.

"Ada empat cabang lomba yang akan diikuti yaitu, Parade Street, Display Contest, Percussion Contest dan Wind/Brass Ensamble," kata Henry Ferdinand pelatih Drum Band Nusa Emas J&J usai memberikan pengarahan saat persiapan pemberangkatan peserta ke Makassar, Rabu, 3 Juli.

Menurut Henry, Drum Band SDN 22 Jeppe'e nantinya akan bertanding dengan tim Drum Band dari Divisi Junior, Divisi Senior dan Divisi Open.

Pelatih Henry menambahkan, tim Drum Band Nusa Mas telah berlatih selama lima bulan secara intensif dibantu oleh pelatih Hamid dan Andika.

Sementara itu kepala SDN 22 Jeppe'e Juraeje mengharapkan, prestasi Juara Umum 1 yang pernah diraih tahun lalu dapat dipertahankan kembali. "Kita akan pertahankan kembali juara yang pernah di raih tahun lalu," ujarnya.

Sejak 2017, berbagai prestasi membanggakan telah diraih Drum Band Nusa Emas J&J SDN 22 Jeppe'e. Jenis penghargaan yang pernah diraih baik di tingkat Kabupaten maupun di Provinsi yaitu, Juara Umum 1 Lomba Drum Band MDC MTsN 1 Bone se Kabupaten Bone pada 28 Agustus 2017, Juara Umum 2 pada lomba Akkarena Marching Band Competition Seri 2 Se Indonesia Timur di Makassar, 28-30 Oktober 2016, Juara Umum 1 Lomba Phinisi Marching Band Competition Seri 2 di Makassar pada tanggal 26-28 Agustus 2018.

Sugianto Warium