Melalui Forum Komunikasi Kamtibmas Polres Bone Bahas Penyakit Masyarakat

BONEPOS.COM, BONE - Polres Bone menggelar FSK Forum Komunikasi Kamtibmas di Aula Mapolres Bone Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang Timur Rabu 03 Juli 2019

Kegiatan dengan tema "Upaya Pencegahan dan Penindakan Penyakit Masyarakat Dalam Rangka Mendukung Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif"

Hadir sebagai pemateri Kapolres Bone
AKBP Kadarislam Kasim SIK.SH.MH,
Pasi IntelL Kodim1407 Bone Kapten Inf Muldin ,.Plt Kasat polPp Pemda Bone
DR. H.Andi Sumardi Suaib MM serta
Para Danramil Jajaran Kodim 1407/Bone,
Para Kapolsek Jajaran Polres Bone, Para Camat Se Kabupaten Bone,Perwakilan personil Babinsa Babinsa Kodim 1407/Bone, Perwakilan Babinkamtibmas Jajaran Polres Bone Satpol PP Pemda Bone, Para Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan jumlah peserta sekitar 250 orang.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim SIK.SH.MH sebagai pemateri pertama mengatakan dalam kegiatan ini kita akan membahas tentang situasi kondisi masyarakat dengan norma yang ada dengan terganggunya Kamtibmas yang di sebut penyakit Masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini mencari solusi dari semua persoalan dalam masyarakat, terutama formulasi tentang miras yang banyak menimbulkan persoalan dalam masyarakat. karna miras yang sering memicu segalah masalah dan menjadi sumber kejahatan, selain itu berbagai macam penyakit masyarakat yang dapat mengganggu Kamtibmas diantaranya narkoba, pelaku sex di luar nikah dan kriminilitas.

Pasi IntelL Kodim1407 Bone Kapten Inf Muldin selaku pemateri kedua mengungkapkan penyakit masyarakat yang tidak dapat di hindari dengan kemajuan jaman dan prilaku-prilaku serta kebiasaan- kebiasan masyarakat di lingkungannya masing-masing .

Dengan cara meningkatkan monitoring dan Pengawasan ditempat hiburan malam , kios, serta rumah kost yang sangat perlu pengawasan karna adanya indikasi tempat-tempat tersebut di duga sering di gunakan tempat pelaku kejahatan dan perlu adanya peran serta partisipasi masyarakat dalam pengawasan tentang penyakit masyarakat dan cara untuk menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku.