Melalui Seminar, Mahasiswa KKN PPM Unhas Kabupaten Bone Tawarkan Proker

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pada Masyarakat (KKN PPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Bone menggelar seminar Program Kerja (Proker) tingkat kecamatan. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (4/7).

Kegiatan pemaparan Proker tingkat kecamatan ini dihadiri oleh camat Tanete Riattang, Lurah se-Kecamatan Tanete Riattang Barat, Dosen Supervisor, Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat.

Camat Tanete Riattang Barat, Andi Arman Boby dalam sambutannya mengajak peserta KKN dalam menjalankan Proker untuk senantiasa berkomunikasi dengan kelurahan.

"Nanti dalam melaksanakan programnya peserta KKN harus tetap berkomunikasi karena dengan berkomunikasi, meminta bantuan kepada kelurahan sehingga dapat memuluskan program yang akan dijalankan," ucapnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam) KKN PPM Bone, Alif Rahmatullah Rustan menyebutkan bahwa Proker Kecamatan yang akan dilaksanakan yakni profil kelurahan, pemetaan berbasis Geographical Information System (GIS), dan website.

Sementara itu, terdapat beberapa Proker individu yang akan dijalankan disetiap kelurahan.

Dalam melaksanakan Proker, Alif berharap peserta KKN tetap menjaga adat istiadat yang ada di daerah tersebut.

"Semoga teman-teman tetap semangat menjalankan programnya, dan tetap menjaga sikap di masyarakat serta menyesuaikan diri dengan adat istiadat dan budaya yang ada di tempat kita berada," harap Alif.

Editor:Andi Dedhy