2 Tahun Vakum, Event Drag Bike Kembali akan Digelar di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Sejak lama komunitas pecinta balap motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rindu akan kompetisi balap, khususnya Drag Bike.

Terakhir, kompetisi adu kecepatan sepeda motor ini digelar 2 tahun lalu, yakni pada event Drag Bike Swallow FCM Region 5 Seri, yang berlangsung pada bulan April 2017 lalu.

Setelah dua tahun vakum, kompetisi ini kembali digelar dengan melibatkan ratusan racer dari berbagai club di Sulawesi Selatan hingga pulau jawa.

Event yang bertajuk Bupati Cup Beruang Madu Drag Bike Kejurda Seri II 2019 ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan, Lucy AK yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut Dia Drag Bike tersebut akan berlangsung di Sirkuit Arung Palakka.

"Iya benar, rencananya di sirkuit Arung Palakka Depan Kantor DPRD Bone, akhir agustus nanti," ungkap Lucy kepada Bonepos.com. Kamis, 4 Juli 2019.

Lucy menyebutkan, bahwa rencananya panitia akan membuka 18 kelas dalam event bergengsi tersebut, dimana terdiri dari 4 kelas wajib dan selebihnya kelas supporting.

Dia berharap, event Drag Bike ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bone, sehingga bisa menfasilitasi para pemuda yang hobi balap.

"Dengan adanya event ini, anak muda di Bone yang sebelumnya suka balap liar bisa menyalurkan hobi mereka di kompetisi ini," harapnya.