Aset Pemda Akan Di Bongkar di Eks Pasar Uloe, Ahli Waris Siap Membeli

BONEPOS.COM, BONE - Pembongkaran eks Pasar Uloe batal beberapa waktu lalu karena mendapatkan penolakan, kini rencananya pihak Pemerintah Daerah (Pemda) akan kembali turun melakukan pembongkaran pada hari Senin 8 Juli 2019 mendatang.

Adapun aset Pemerintah Daerah (Pemda) yang berada di atas tanah sengketa disana adalah bangunan bekas pasar seperti sen dan kayu yang pernah dijadikan material bangunan untuk berjualan saat pasar masih beroperasi tahun 2008 lalu.

Pihak ahli waris tetap menolak rencana pembangunan Puskesmas dan rencananya ingin membeli aset Pemda yang berada diatas lahan eks pasar Uloe dan tidak ingin Pemda melakukan pembongkaran.

"Ini pasar kan sudah mangkrak lebih 10 tahun, kalau Pemda memang melelang asetnya biar kami yang beli dengan kesepakatan harga yang tercapai, Pihak aset tidak usah turun kesini biarkan kami bongkar sendiri,"ungkap Ahmad Yani Ahli Waris pemilik eks Pasar Uloe.

Menanggapi hal tersebut Pihak Pemda membuka ruang untuk melelang aset Pemda yang masih ada di kompleks eks Pasar Uloe.

"Kami memang akan menjual aset Pemda yang ada di Pasar Uloe namun itu harus melalui pula dengan pengelola Pasar Uloe yang kemarin mengelola tersebut," kata Bahar dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone.

Diketahui aktivitas pasar di uloe telah berhenti semenjak 2008 lalu, dan kini pasar di wliayah tersebut berada di Kelurahan Unyi dan menjadi pasar Kecamatan Dua Boccoe.

Penulis:Iwan Taruna