Ducati Resmi Gandeng Danilo Petrucci Hingga 2020

Ducati Kontrak Petrucci Hingga 2020

BONEPOS.COM, Danilo Petrucci resmi dikontrak Ducati hingga akhir musim kompetisi MotoGP 2020.

Teka-teki siapa pembalap yang menjadi rekan duet Andrea Dovizioso pada musim depanpun terjawab sudah.

Melalu Direktur Olahraga Paolo Ciabatti, tim balap yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia, itu, mengungkap kesepakatan perpanjangan kontrak Danilo Petrucci.

Pengumuman ini sekaligus menghentikan sejumlah rumor terkait calon rekan setim Dovizioso.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, sejumlah nama pembalap dikaitkan dengan tim pabrikan Ducati.

Salah duanya ialah Alvaro Bautista yang tengah bersinar di ajang balap World Superbike (WSBK) dan Jack Miller yang saat ini berstatus sebagai pembalap tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Mengetahui bahwa dia mendapat kepercayaan lebih lanjut dari Ducati, Danilo Petrucci pun merasa senang dan lega.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya bersama Ducati selama satu musim lagi," kata Petrucci yang dilansir dari BolaSport.com

"Perpanjangan kontrak ini menjadi target saya sejak awal berada di sini (Ducati), sebab saya langsung menemukan chemistry dengan tim yang hebat ini," tutur Petrucci lagi.

Usai mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati, Petrucci mengaku lebih tenang menghadapi masa depannya di ajang balap MotoGP.

Dia pun berharap bisa terus menjaga fokusnya dan juga posisi Ducati pada klasemen tim.

Saat ini, Ducati berada di urutan ketiga.

"Sekarang, saya hanya ingin fokus dan terus meningkatkan diri sebagai pembalap untuk meraih hasil yang lebih baik di lintasan," kata Petrucci.

"Kami menempati peringkat ketiga dalam klasemen musim ini dan kami bertekad menjaganya hingga musim ini berakhir," ucap pembalap yang biasa disapa Petrux itu.

Danilo Petrucci dan para kompetitornya akan kembali berkompetisi pada seri kesembilan MotoGP 2019 di Sachsenring, Jerman, 5-7 Juli mendatang.