Buka Festival Batu Pake Gojeng, Ini Kata Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati, Hj.Andi Kartini Ottong, membuka Festival Batu Pake Gojeng yang berlangsung di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Jumat 5 Juli 2019.

Wakil Bupati,Hj.Andi Kartini Ottong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Sinjai yang kita cintai ini, merupakan Kabupaten yang memiliki beragam khasanah budaya serta peninggalan sejarah budaya yang sepatutnya kita pelihara, tidak semua Kabupaten di Sulawesi Selatan memiliki situs serta cagar budaya unik seperti yang dimiliki.

"Taman purbakala Batu Pake Gojeng misalnya, tempat saat ini kita berkumpul, merupakan salah satu cagar budaya peninggalan masa megalitik yang sangat unik dan berbeda dengan peninggalan masa megalitik lainnya. Saya yakin dan percaya semua sangat mengerti tentang budaya serta perkembangan kebudayaan,"jelasnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya festival gojeng ini, kearifan lokal budaya masyarakat kabupaten sinjai dapat tergali dan terpelihara dan untuk bersama saling bersinergi, berbagi, menghargai, dan memelihara persatuan dan kesatuan.

Dihadiri oleh, para Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, para Kepala OPD, para Kabag, Camat Sinjai Utara atau yang mewakili, Lurah Biringere, para Seniman, Budayawan. (*)