Drum Band Nusa Emas SDN 22 Bone Siap Bersaing di Babak Final PMC 3

BONEPOS.COM, BONE - Group Drum Band Nusa Emas J&J SD Negeri 22 Jeppe'e Kabupaten Bone tampil memukau pada lomba Phinisi Marching Competition 3 di Anjungan Pantai Losari, dan GOR Andi Mattalatta Makassar, 5-6 Juli 2019.

Dengan tampil lengkap beranggotakan 56 peserta, Drum Band Nusa Emas kebanggaan SDN 22 Jeppe'e itu cukup memukau pengunjung karena bisa optimis tampilkan yang terbaik dan penuh semangat.

Personel Drum Band Nusa Emas berhasil tampil maksimal dihadapan seluruh tamu kehormatan yang hadir.

"Lomba Parade dan Display sejauh ini telah berjalan lancar dan tim kami mempunyai banyak visual yang dapat meyakinkan untuk bisa optimis menampilkan yang terbaik di babak final nanti," ungkap pelatih SDN 22 Jeppe'e, Henry.

Senada diungkapkan Kapala SDN 22 Jeppe'e bahwa kegiatan lomba Parade Street dari awal Star hingga Finish anak sudah tampil dengan baik. "Pada lomba Parade itu tidak ada atraksi tambahan tapi mata lomba lainnya punya kriteria penilaian masing-masing dan bagi peserta yang masuk final akan tampil lagi pada lomba berikutnya," ungkapnya.

Untuk lomba Display telah berlangsung hari ini Sabtu, 6 Juli. Sedangkan lomba Wind/Brass Ensemble, dan Percussion Contest akan digelar Minggu, 7 Juli 2019.

Data yang dihimpun Bonepos.com menyebutkan Group Drum Band dan Marching Band yang terdaftar ikut lomba PMC 3 Makassar 2019 yaitu Devisi Junior, Drum Band (DB) Nusa Emas (SD Negeri 22 Jeppe'e) Bone, DB SD Kakatua Makassar, DB Gita Bahana Monsa (SDN Unggulan 1 Monginsidi) Makassar.

Untuk Devisi Senior yaitu, Marching Band (MB) Gita Bahan Madrasah (MTsN 2 Makassar), MB Bahana Al-Ikhlas (MAN 1 Polewali Mandar), MB MAN 1 Makassar dan Devisi Open yaitu, MB Gema Suara 17 Makassar (SMAN 17 Makassar).

Lomba PMC 3 Makassar 2019 diselenggarakan oleh Addicted to Marching Band memperbutkan piala Gubernur Sulsel, piala Kapolda dan piala Wali Kota Makassar.