Jangan Lewatkan Final Copa America 2019, Brazil Vs Peru

 BONEPOS.COM, Copa America 2019 kini telah sampai pada babak final. Tuan rumah Brasil akan berjumpa Peru. Laga Brasil vs Peru ini akan digelar di salah satu stadion legendaris dunia, Maracana.

Brasil lolos ke final dengan menyisihkan Argentina pada babak semifinal, 2 Juli yang lalu. Selecao menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Laga ini sempat diwarnai dengan protes keras pihak Argentina. Lionel Messi jadi salah satu yang vokal. Bahkan, pihak Federasi Sepak Bola Argentina [AFA] juga protes secara resmi pada pihak CONMEBOL.

Sementara itu, lolosnya Peru ke babak final menjadi kejutan tersendiri. Apalgi, Paulo Guerrero dan kawan-kawan mampu menyingkirkan dua tim unggulan pada babak perempat final dan semifinal.

Di perempat final, Peru sukses menjungkalkan perlawanan Uruguay lewat babak adu penalti. Sementara, di semifinal giliran Chile yang dipermak dengan gelontoran tiga gol tanpa balas. Peru akan menantang Brasil di final.

Peru sempat berjumpa Brasil pada laga penyisihan grup. Ketika itu, Peru kalah dengan skor telak yakni 5-0. Namun, final akan menjadi laga yang berbeda dengan babak grup. Motivasi pemain Peru pasti akan lebih besar dari laga biasanya.

Catat jadwal pertandingan final Copa America 2019:

Brasil vs Peru

Stadion: Estadio do Maracana, Rio de Janeiro

Jadwal: Senin, 8 Juli 2019 pukul 04.00 WITA