Tutup Manasik, H. Wahyuddin Hakim : Jamaah Calon Haji Harus Persiapkan Diri

BONEPOS.COM, BONE - Jamaah Calon Haji (JCH) Bone yang tergabung dalam kloter 22, 36 dan 38 UPG diminta mempersiapkan diri baik segi fisik dan mental.

Demikian kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum dalam acara penutupan manasik haji tingkat kecamatan yang digelar diberbagai tempat, Sabtu, 6 Juli 2019.

Kakankemenag berharap semua Jamaah Calon Haji selalu menjaga kesehatan maupun melakukan persiapan dengan baik agar pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Ia juga berharap JCH bisa menjaga ketertiban selama beribadah baik tertib aturan, tertib administrasi dan mengikuti proses ibadah dengan baik sehingga tidak mengalami kendala yang berarti dan bisa pulang dengan selamat serta memperoleh predikat mabrur.

Selain itu yang menjadi catatan penting yang harus dilaksanakan jamaah sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji di tanah suci adalah mempebaiki niat, dan dapat restu atau ridho dari kedua orang tua.

Kakan Kemenag Bone juga mengingatkan kembali apa yang diketahui oleh calon jamaah tentang daerah yang akan dikunjungi yaitu Kota Mekah dan Madina serta berbagai tempat ibadah dan situs sejarah para Nabi dan Rasul.

Untuk diketahui jumlah JCH Bone yang akan berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 855 orang terdiri dari tiga kelompok terbang.

Jamaah Calon Haji tersebut akan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar pada 22 dan 31 Juli 2019 dan terakhir 2 Agustus 2019 mendatang.