241 Calon Haji Diberangkatkan, Bupati Sinjai Harap Jamaah Tetap Patuhi Petunjuk

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, telah melepas jamaah calon haji Kabupaten Sinjai 1440 H/2019 M, di Masjid Nujumul Ittihad, Minggu malam 7 Juli 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, H.Abd Hafid M Talla dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sinjai yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah sebanyak 239 orang dan 1 orang batal berangkat karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan.

"Jumlah jamaah calon Haji asal Sinjai yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah sebanyak 239 jamaah. Dan terdapat satu orang batal. Selain itu ada 2 orang mutasi dari palopo,TKHD 1 dengan jumlah total sebanyak 241, terdiri dari laki-laki sebanyak 74 dan perempuan sebanyak 167 yang bergabung dalam kelompok terbang kloter tiga Embarkasi Makassar," kata Abd Hafid.

Bupati Andi Seto Ghadista Asapa, dalam sambutannya menyampaikan kepada para jamaah calon haji agar senantiasa mematuhi petunjuk dari pembimbing ibadah haji, mulai sejak diberangkatkan, sampai tiba kembali di Kabupaten Sinjai.

"Saya berharap agar para jamaah senantiasa menjaga kebersamaan dan persaudaraan, menjaga nama baik daerah Kabupaten Sinjai, karena tentunya hukum dan peraturan dikerajaan Saudi Arabia berbeda dengan negara kita. Sehingga, kita perlu berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," harap Andi Seto.

Selain itu, Bupati Andi Seto juga menyampaikan agar lebih mengutamakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji daripada kegiatan pribadi lainnya.

"Juga perlu saya menyampaikan kepada seluruh jamaah agar tetap lebih mengutamakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji daripada kegiatan pribadi lainnya. Supaya ibadah yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas Andi Seto.

Turut hadir pada kegiatan pelepasan jamaah calon haji tersebut, Ketua DPRD, para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Pimpinan Bank Penerima pendaftaran jamaah calon haji, dan para jamaah calon haji. (*)