Diduga Gadaikan Puluhan Mobil Rental, Seorang Janda di Bone Dipolisikan

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Pengusaha rental bersama kuasa hukum-nya, Firman Batari, SH saat melapor di SPKT Polres Bone, Senin, 8 Juli 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Nurjanna, seorang janda asal BTN Segitiga Emas, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dilaporkan oleh sejumlah pengusaha rental Mobil ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone, Senin, 8 Juli 2019.

Para pengusaha rental mobil di Bone ini, melaporkan Nurjanna ke SPKT Polres Bone, lantaran diduga telah melakukan penggelapan mobil milik pengusaha rental dengan modus menggadaikan-nya ke orang lain.

Salah seorang korban, Andi Warda menuturkan, mobil Daihatsu Datsun miliknya yang dirental oleh Nurjanna sejak bulan Agustus 2018 lalu, hingga kini tak kunjung kembali. Belakangan, diperoleh kabara kalau mobilnya telah digaidaikan kepada warga yang tidak diketahui identitasnya.

"Waktu itu dia janji kembalikan dalam waktu dua hari, tapi sampai sekarang tidak pernah ada kabar, bahkan saya mendapat kabar dari teman kalau mobil Saya sudah digadaikan senilai Puluhan Juta kepada salah satu warga," kata Andi Warda dihadapan Polisi

Berbeda dengan Andi Warga, Sitti Rohani, salah seorang korban, mengaku telah ditipu oleh Nurjanna, dimana mobil yang digadaikan kepadanya senilai Rp 25 juta, justru bukan mobil milik dari Nurjanna melainkan mobil rental.

"Pertama Dia (Nurjanna) jaminkan Agya merah, kemudian diganti lagi dengan Agya putih. Pokoknya sering ganti-ganti mobil yang dia gadai ke Saya. Sampai sekarang uang saya tidak kembali, sementara mobil yang digadainya sudah diambil," ungkapnya.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, yang dikonfirmasi membenarkan, laporan terkait dugaan penggelapan mobil yang dialami sejumlah pengusaha rental di Bone itu. Menurut Dia, jumlah warga yang menjadi korban mencapai 30 orang.

"Kasusnya sedang didalami, nanti kita akan panggil yang bersangkutan (terlapor). Jumlah korbannya kurang lebih 30 orang, ini masih kita mengambil satu persatu keterangan warga yang datang melaporlan kasus ini," bebernya.

Penulis:Iwan Taruna