Rombongan JCH Sinjai Tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassar

BONEPOS.COM, SINJAI - Rombongan JCH Kabupaten Sinjai yang diberangkatkan dari Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakempong Kabupaten Sinjai pada Minggu malam, 7 Juli 2019, akhirnya tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, dengan selamat.

Ratusan JCH telah diberangkatkan dengan menggunakan 8 unit bus Bintang Timur dan diiringi puluhan mobil panitia Tingkat Kabupaten Sinjai.

Para jamaah yang turut diantar oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, mendapat pengawalan ketat oleh pihak Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Sinjai.

Tak hanya itu, sejumlah Bus yang turut mengantar jamaah, diantaranya, 1 Mobil Patroli Kepolisian, dan sejumlah mobil dari Dinas Kesehatan dan Panitia jamaah haji yang mengawal dalam perjalanan, serta beberapa pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Adapun sejumlah daerah yang dilewati oleh para JCH Sinjai tersebut, yakni Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, dan Gowa. Dan telah tiba di Jalan Perintis Kemerdekaan untuk melaksanakan Salat Subuh secara berjamaah.

Setelah membutuhkan waktu jarak tempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, tepat pada pukul 08:00 Wita, Senin Pagi, 8 Juli 2019, sebanyak 241 jamaah calon haji yang diberangkatkan dari Kabupaten Sinjai beserta rombongan, telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar dengan selamat.

Setibanya di Asrama Haji, JCH Kabupaten Sinjai langsung diarahkan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menuju ke aula penerimaan (Masjid Quba).

Ditempat tersebut, JCH Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam kloter 3 bersama JCH Kota Makassar dan Kotamadya Pare Pare akan mengikuti tahapan penerimaan dan pemeriksaan kesehatan, serta pembagian gelang identitas jamaah. (*)