Bahas Penyaluran Zakat ASN di Sinjai, Baznas dan Komisi I DPRD Lakukan Audiens

BONEPOS.COM, SINJAI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Komisi I DPRD Kabupaten Sinjai telah melakukan audiens terkait Zakat, Selasa 9 Juli 2019, di ruang Ketua DPRD Sinjai.

Audiens tersebut diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, A.Sabir bersama anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muzawwir, Takdir, Tajuddin, Saleng, Hj.Kusmawati, Zahra Usman, Ketua Baznas Ahmad Muzakkir serta anggota Baznas lainnya.

Saat audiens berlangsung, Ketua Baznas menyampaikan bahwa peran Legislatif sangat di butuhkan dalam kegiatan tersebut, dimana untuk memberikan edukasi belajar kepada masyarakat terkait pentingnya zakat sehingga kegiatan tersebut sangat membantu dari Komisi I untuk melakukan pendampingan untuk melakukan study banding ke Kabupaten lain yang di anggap sudah berhasil. Sehingga DPRD akan berkontribusi secara positif untuk perkembangan jalannya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ahmad Muzakkir mengatakan dalam audiens yang di lakukan tadi, bahwa DPRD mengaku akan memfasilitasi untuk meminta kepada pihak eksekutif untuk mengeluarkan semacam surat intruksi atau surat edaran kepada ASN di Kabupaten Sinjai agar mengeluarkan zakatnya dan penyalurannya kepada Baznas yang sudah terbentuk.

”Zakat ini bukan cuma amanat konstitusi tetapi ini adalah amanah ilahi perintah Allah yang wajib untuk kita lakukan bukan cuma di pertanggungjawabkan di dunia tetapi Sampai di akhirat nanti dan jaminannya akan mendapatkan keselamatan,” jelas Ahmad Muzakkir.

Sementara itu Ketua Komisi I A. Sabir merespon baik dengan terbentuknya Baznas ini, menurutnya ini adalah hal positif karena ini bukan saja kepentingan dunia tetapi kepentingan akhirat.

Pemerintah Daerah juga sudah merespon baik kegiatan ini tinggal nantinya akan dibicarakan seperti apa kegiatan-kegiatannya serta penyusunan program yang akan dilakukan

”Alhamdulillan Kita akan tindaklanjuti dengan Peraturan Bupati untuk melandasi dari kegiatan ini dan kita harus cari regulasinya,” kata A.Sabir.

A.Sabir juga berpesan kepada anggota Baznas yang sudah dilantik agar kegiatan tersebut betul-betul berjalan dengan baik, lantaran banyaknya organisasi lain yang sudah terbentuk kegiatan-kegiatannya, namun tidak transparan kepada masyarakat.

"Saya ingin berpesan kepada anggota Baznas yang sudah dilantik agar kegiatan ini betul-betul berjalan dengan baik, karena banyak organisasi lain yang sudah terbentuk kegiatan-kegiatannya, namun tidak transparan kepada masyarakat. Sehingga mengundang banyak komentar miring. Jadi semoga kegiatan ini merupakan kreativitas untuk menjadi lebih baik," ungkap A.Sabir.(*)