Serahkan JCH ke PPIH Sulsel, Ini Kata Taufan Pawe dan Andi Seto

BONEPOS.COM, SINJAI - Penyerahan jamaah calon haji (JCH) kloter 3 gelombang pertama kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 1440 H /2019 M, Embarkasi Makassar, di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin 8 Juli 2019.

Walikota Pare-Pare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyatakan bahwa jamaah calon haji harus berserah diri kepada Allah, karena kita adalah tamu Allah.

"Jamaah calon haji harus berserah diri kepada Allah, karena kita adalah tamu Allah. Dan jangan khawatir para jamaah, karena kita semua maksimalkan untuk bapak dan ibu dengan selamat ibadah dan selamat kembali di kampung halaman," kata Taufan Pawe.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan secara langsung Jamaah Calon Haji asal Sinjai, Pare-pare, Makassar dan Palopo ke PPIH Provinsi Sulawesi selatan.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar agar memberikan pelayanan yang semakin baik bagi para jamaah calon haji kloter 3 Embarkasi Makassar Ini.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar seluruh petugas yang telah dipercayakan mengurus jamaah calon haji kloter 3 ini agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan maksimal.

"Saya yakin dan percaya Kementerian Agama dan Pengurus PPIH telah berusaha dengan maksimal untuk mempersiapkan dan memberikan penanganan yang semakin baik kepada para Jema'ah Calon Haji, namun tentunya tetap perlu ada antisipasi sedini mungkin," kata Andi Seto.

Adapun jumlah jamaah calon haji kloter 3 gelombang pertama Kabupaten Sinjai sebanyak 241 orang, Kota Pare-Pare sebanyak 135 orang dan Kota Makassar sebanyak 73 orang dan mutasi dari Kota Palopo sebanyak 2 orang.

Hadir dalam Penyerahan jamaah calon haji tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar dan Kakanwil Kemenag Sulsel yang diwakili oleh Kabid Urais dan pembinaan Syariah H.M.Nashir, Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong serta Asisten II, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala OPD, kabag, dan Wali kota Pare-Pare, Taufan Pawe, bersama jajarannya dan jajaran Pemerintah Kota Makassar. (*)