Bupati Sinjai Lakukan Pemeriksaan Pasukan di HUT Bhayangkara ke 73

BONEPOS.COM, SINJAI - Selain bertindak sebagai Inspektur Upacara di peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa juga melakukan pemeriksaan pasukan di halaman Polres Sinjai, Rabu 10 Juli 2019.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo. Dalam sambutan tersebut, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

"Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara, seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, serta kejahatan berimplikasi kontijensi, dan kejahatan terhadap kekayaan negara," kata Andi Seto.

Selain itu, Andi Seto juga menyampaikan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Polri kedepankan strategi pemolisian proaktif, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, dan perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

"Polri saat ini terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan kedepankan strategi pemolisian proaktif, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, dan perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat," ungkap Andi Seto.

Pada kegiatan upacara tersebut, diikuti oleh Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Rutan Sinjai, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, dan para peserta upacara. (*)