Wabup Sinjai Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Bandung

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019, yang dipusatkan di Monumen Juang Rakyat Jawa Barat, Bandung, 10 Juli 2019.

Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasmita, dalam dalam sambutannya Indonesia sudah memasuki era penduduk berstruktur tua sejak tahun 2000 dimana proporsi lansia mencapai 7,18% suatu negara disebut berstruktur tua jika proporsi lansia mencapai 7% keatas.

"Saya mengaku bangga terhadap para lansia yang masih memiliki keinginan untuk tetap berkarya dan aktif. Semangat para lansia bisa menjadi contoh bagi generasi muda. Kita lihat semangat para lansia, dari pagi sudah hadir di sini. Semangat para lansia ini harus menjadi contoh bagi semuanya," kata Agus Gumiwang.

Beliau menggaris bawahi bahwa setiap Pemerintah Daerah harus memiliki program, terutama untuk memberdayakan para lansia agar tetap bisa berkontribusi sesuai kemampuan. Hal tersebut akan mendorong Kemensos untuk mewujudkan aspirasi menanggung kebutuhan hidup lansia. Mensos juga berpesan agar para lansia tetap diutamakan untuk dibuatkan program-program yang dapat membantunya.

"Hal ini akan mendorong Kemensos untuk mewujudkan aspirasi menanggung kebutuhan hidup lansia, agar para lansia tetap diutamakan untuk dibuatkan program-program yang dapat membantunya," kata Agus Gumiwang.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, sangat mengapresiasi Kegiatan Puncak Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2019 tersebut.
Menurutnya, hal tersebut menjadi perhatian terhadap orang lanjut usia agar tetap produktif sejahtera dan tetap mandiri, supaya tidak lagi ada yang terlantar.

"Semoga para lanjut usia khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tetap menjadi perhatian kita semua agar kedepan tidak ada yg miskin semoga tetap produktif kreatif dan mandiri," kata Hj.Andi Kartini.

cara ini dihadiri oleh para Gubernur dari Kemensos. Bupati para Wakil Bupati se - Indonesia, serta para Lanjut Usia (Lansia) se - Jawa barat. (*)