Hari Ini, Penyerang Griezmann Resmi Gabung Barcelona

Antoine Griezman

BONEPOS.COM, Setelah melalui proses yang rumit, penyerang asal Prancis Antoine Griezmann akhirnya diresmikan sebagai pemain Barcelona pada hari ini, Jumat 12 Juli 2019. Griezmann dipinang dari Atletico Madrid dengan biaya transfer €120 juta atau setara Rp1,88 triliun.

Kepastian transfer Griezmann diungkap Barcelona melalui situs resmi klub, Jumat (12/7) malam WIB. Pihak Barcelona menyatakan Griezmann akan menandatangani kontrak berdurasi hingga 2024.

"FC Barcelona sudah membayar €120 juta klausul pelepasan untuk mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024, dengan klausul pelepasan €800 juta," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Rumor Griezmann bergabung dengan Barcelona sudah muncul sejak mantan pemain Real Socidad itu mengumumkan kepergian dari Atletico pada 14 Mei 2019. Namun, kepindahan Griezmann ke Camp Nou sempat menemui jalan buntu.

Lionel Messi yang merupakan kapten Barcelona diklaim tidak menginginkan Griezmann bergabung. Messi dikabarkan lebih menginginkan manajemen Barcelona untuk merekrut Neymar dari Paris Saint-Germain.

Meski berasal dari Prancis, Griezmann lebih banyak berkarier di Spanyol. Penyerang 28 tahun itu memulai karier di Sociedad pada 2009 dan dibeli Atletico pada 2014.

Griezmann menjadi pemain keempat yang direkrut Barcelona untuk musim 2019/2020. Sebelumnya, Azulgrana sudah mendapatkan Frenkie de Jong, kiper Neto, dan bek asal Brasil Emerson.

Atletico sendiri sudah mendapatkan pengganti Griezmann setelah membeli Joao Felix dari Benfica. (har/jun)