Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Terima Penghargaan Nasional

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepedulian dan Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dalam membangun Perekonomian di Sinjai semakin nyata.

Hal ini telah diyakininya sebagai akses mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, sehingga telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat yang diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI di Hotel Java Heritage Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah. Kamis 11 Juli 2019.

Kepala Seksi Bina Usaha Permodalan dan Pengembangan SDM, Darwis yang hadir mendampingi kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja di Banyumas menjelaskan bahwa Komitmen Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dalam menjabarkan program dan kegiatan pembinaan dan Pengembangan Koperasi telah membuahkan banyak hasil termasuk pemberdayan usaha mikro kecil dan menengah sehingga Kabupaten Sinjai dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil memajukan Koperasi dan UKM untuk kesejahteraan masyarakat.

Atas dasar itu maka pada peringatan hari Koperasi Nasional ke 72 tahun ini Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H.Muh.Ramlan Hamid mendapatkan penghargaan "BAKTI KOPERASI" dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

"Selain itu penghargaan ini diberikan karena upaya Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja yang selalu mendorong dan memotivasi para pengurus dan anggota Koperasi untuk terus meningkatkan kinerja koperasi serta dapat mengembangkan inovasi baru dalam pengelolaan usaha Koperasi," jelas Darwis melalui rilisnya.

Sementara itu, H.Muh.Ramlan Hamid seusai menerima penghargaan berharap agar efek dari penghargaan ini dapat semakin memacu percepatan pembangunan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sinjai, apalagi dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang memliki komitmen kuat dalam menumbuhkan wirausaha baru dan peningkatan keterampilan tenaga kerja mandiri di Sinjai, sehingga ini tentu semakin mengokohkan pembangunan Koperasi dan UMKM di Sinjai.

"Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa telah memliki komitmen kuat dalam menumbuhkan wirausaha baru dan peningkatan keterampilan tenaga kerja mandiri di Sinjai, sehingga ini tentu semakin mengokohkan pembangunan Koperasi dan UMKM di Sinjai," harap Ramlan.

Peringatan Hari Koperasi Nasional Tahun ini mengangkat Tema "Reformasi Total Koperasi diera Revolusi Industri 4.0".

Dan turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Dewan Koperasi Pusat, Andi Nurdin Halid.

Adapun yang menerima penghargaan Bakti Koperasi dan UKM diantaranya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo, Ketua PKPRI Pangkep, Ketua Koperasi Kredit Union Sauan Sibbarung. (*)