Setelah Terblokir, TPG Honorer Akan Segera Dibayar

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 282 guru Non PNS yang mengalami kendala pembayaran tunjangan profesi lantaran rekening terblokir akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya data guru honorer tersebut akan segera diproses dalam waktu dekat ini

"Mudah mudahan dalam waktu kurang lebih satu minggu kedepan, dana tunjangan guru honorer itu dapat di transfer kerekening penerima," ungkap Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Bone H Ibrahim Yukkas, Jumat, 12 Juli 2019.

Menurutnya keterlambatan pembayaran dana tunjangan profesi guru Non PNS tersebut karena dana pada triwulan pertama belum ditransfer.

"Kementerian telah mentransfer dana itu tapi ke rekening guru yang terblokir sehingga dana tersebut retur atau kembali," ungkapnya.

Namun berdasarkan data yang ada, maka Dinas Pendidikan telah melakukan verifikasi bagi guru-guru Non PNS yang terblokir nomor rekeningnya dan meminta kepada mereka nomor rekening yang aktif.

Selanjutnya data tersebut diserahkan langsung pada saat rapat kerja antara Komisi IV DPRD Kabupaten Bone dengan pihak Dirjen GTK yang diterima langsung oleh Rohimat Kasubag Data Dirjen GTK di Kantor Kemendikbud Gedung D, lantai 16 pekan yang lalu.

Dari kesimpulan hasil rapat itu, pihak Dirjen GTK Kemendikbud menjanjikan bahwa data akan segera diproses dalam waktu kurang lebih satu minggu kedepan.

Sugianto Warium

Penulis: Sugianto Warium