Pramuka Smapan Boyong Piala Kwarcab Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pramuka Gugus Depan 817-818 Pangkalan SMA Negari 8 Bone Kecamatan Kajuara ikut menyukseskan Lomba Kreatifitas Pramuka Penegak (LKP2) yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone di Buper Stadion Lapatau Kabupaten Bone.

LKP2 yang dibuka oleh Bupati Bone Dr. H.A. Baso Fahsar M.Padjalangi,M.Si. selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bone berlangsung mulai Senin-Sabtu 8 - 13 Juli 2019.

Andi Muhammad Tahir, S.Pd Kepala SMA Negeri 8 Bone  selaku Mabigus mengutus pesertanya sebanyak 8 Putra dan 8 Putri. Selain itu, juga didampingi dua orang pembina yaitu Ahmad Kamal, S.Pd dan Muliaty, S.Pd.

Pada kegiatan ini Pramuka SMA 8 Bone ini berhasil membyong sejumlah juara diantaranya Juara 1 lomba membuat vidio, Juara 2 lomba vokal group, Juara 2 lomba masak ria putra dan Juara 3 lomba Mural putra.

Ahmad Kamal Pembina Pramuka SMA Negeri 8 Bone mengku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para anak binaanya. Ia mengaku prestasi yang diraih ini murupakan hasil dari kerja keras yang selama ini dilakukan.

"Kami tidak menyangka dapat memperoleh prestasi di beberapa lomba, ini adalah hasil kerja keras para peserta yang tak kenal lelah untuk terus berlatih dan berlatih untuk satu tekad membanggakan ambalan dan sekolah tercinta" ungkapnya.

Ahmad Kamal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak kepala SMA Negeri 8 Bone dan para jajaran pembina yang terus-menerus memberikan dukungan untuk terus berprestasi. Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih terkhusus kepada keluarga besar ikatan keluarga purna pramuka Smapan Bone yang terus membimbing adek-adeknya selama proses latihan sampai kegiatan berakhir.

Penulis: Julfiadi