Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai Gelar Aksi Bakti Desa

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten I Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Dr.Muhlis Isma membuka kegiatan pembukaan Aksi Bakti Desa yang digelar oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS), yang bertempat di Aula Kantor Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo, Minggu 14 Juli 2019.

Aksi Bakti Desa yang mengambil tema "Mewujudkan Desa yang Mandiri dan Berdaya Saing" bertujuan untuk ikut membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, keagamaan, dan juga di bidang keolahragaan.

Ketua panitia Aksi Bakti 2019, Awal Adhyaksa mengatakan bahwa kegiatan akan dijalankan dalam berbagai bentuk. Misalnya di bidang keolahragaan akan dilaksanakan lomba sepak bola mini antar dusun. Di bidang keagamaan dilaksanakan lomba dimana jurinya berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. Sedangkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan diadakan penyuluhan dan sosialisasi dari dinas terkait. Untuk bidang lingkungan dan sosial diadakan bakti yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

"Kegiatan akan dijalankan dalam berbagai bentuk. Misalnya di bidang keolahragaan akan dilaksanakan lomba sepak bola mini antar Dusun. Dan lomba di bidang keagamaan, jurinya berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, sedangkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan diadakan penyuluhan dan sosialisasi dari dinas terkait. Serta untuk bidang lingkungan dan sosial diadakan bakti yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas," jelas Awal Adhyaksa.

Asisten Tata Pemerintahan Setdakab Sinjai, Dr. Muhlis Isma, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia menilai langkah yang diambil oleh IKMS untuk terjun langsung ke masyarakat dalam upaya ikut mensejahterakan pembangunan di kabupaten Sinjai patut ditiru.

"Program Pemerintahan tidak akan berhasil tanpa kerjasama aparat Pemerintah dengan semua komponen masyarakat, termasuk organisasi-organisasi organisasi kemahasiswaan. Pemerintah sangat menyambut baik niat tulus adik-adik IKMS yang ikut berperan penting dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai," kata Muhlis Isma.

Muhlis juga menginginkan agar kebersamaan untuk menunjukkan ke publik bahwa karakter pemuda pemudi di Sinjai aktif dan tulus dalam memberikan karya bakti nyata terhadap Pemerintah dan masyarakat.

"Marilah kita sama-sama menunjukkan ke publik bahwa inilah karakter pemuda-pemudi Sinjai yang aktif dan tulus memberikan karya bakti nyata sebagai wujud dari peran generasi muda dalam Pemerintahan dan kemasyarakatan," jelas Muhlis Isma.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang berlokasi di Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo, rencananya akan berlangsung pada tanggal 14 Juli hingga 20 Juli 2019, dan ikut melibatkan para peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin dalam program kerja bersama.

Turut hadir Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Kepala Desa Duampanuae, Dewan Pembina IKMS, Ketua Majelis Pusat IKMS beserta jajarannya, Ketua Dewan Presidium Pusat IKMS, Para peserta KKN Unhas dan masyarakat setempat. (*)