Buka Matsama Serentak, Ini Pesan Kakan Kemenag Bone

BONEPOS.COM, BONE - Baru kali ini di awal tahun pelajaran baru semua siswa madrasah jenjang MI, MTs dan MA berkumpul mengikuti pembukaan masa Ta'aruf di halaman Masjid Agung Al-Markas Al-Ma'arif, Senin, 15 Juli 2019.

Kegiatan pembukaan pengenalan sekolah atau Masa Orientasi Siswa yang dilaksanakan serentak oleh seksi Pendidikan Madrasah Kemenag tersebut di awali dengan upacara bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone H. Wahyuddin Hakim.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Bone mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru serta mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah mendaftarkan anaknya untuk mengikuti pendidikan di sekolah madrasah.

"Seluruh siswa baru hari ini dipundak kalian ada satu penghargaan yang harus dijaga yaitu, kalian adalah siswa madrasah. Nama ini yang harus dijaga karena anak madrasah tidak boleh tercoreng dari perilaku yang tidak baik, anak madrasah adalah anak yang memiliki akhlak dan karakter yang baik," ungkapnya.

Lanjut H. Wahyuddin mengatakan, anak yang berakhlak itu adalah anak yang berkarakter cinta akhlak, cinta orangtua dan cinta terhadap guru.

"Oleh karena itu setelah mengikuti pendidikan nanti anak harus mematuhi tata tertib yang ada dan siswa yang sudah lolos pada PPDB patut bersyukur karena tidak semua dari calon pendaftar dapat tertampung di sekolah Madrasah," kata H Wahyuddin Hakim.

Diakhir acara, Kakan Kemenag Bone menyematkan tanda peserta kepada siswa baru secara simbolis.