Masuk Nominator, Taman Wisata Pattiro-tiroan Jadi Icon Desa Bonto Tengnga

BONEPOS.COM, SINJAI - Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai akhirnya masuk nominator pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Desa yang di nakhodai Kaswan Mahmud itu bertengger di urutan ke enam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019, berdasarkan hasil klarifikasi lapangan yang dilakukan tim penilai.

"Alhamdulillah, terkait inovasi unggulan desa kami utamanya di bidang pariwisata yakni Taman Wisata Pattiro Tiroang yang memberikan nilai lebih membuat raihan Desa Bonto Tengnga jadi nominator. Kita berada di posisi keenam berdasarkan hasil penetapan nominator yang di lakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan hasil klarifikasi lapangan penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulsel pada pekan lalu,” kata Kaswan Mahmud.

Desa Bonto Tengnga terpilih sebagai nominator bersama lima Desa dari kabupaten lainnya yakni Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Desa Sorowako Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur, Desa Anabanua Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Desa Manimbahoi Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa, dan Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Enam Kepala Desa tersebut telah mengikuti tahap pemaparan calon juara pada Kamis 11 Juli 2019 lalu di Ruang Rapat Pimpinan Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita berharap dukungan dan doa semua pihak termasuk pemerintah agar perolehan juara pertama bisa kita raih. Rencananya beberapa pekan ke depan calon juara I akan di umumkan bertepatan dengan pemaparan yang akan di gelar usai ekspose pemaparan dan hasil klarifikasi pada lomba desa tingkat regional III yang meliputi wilayah Sulawesi dan Maluku," jelas Kaswan. (*)