Jadi Target Operasi, Dua Pelaku Narkoba di Sinjai Diringkus Polisi

BONEPOS.COM, SINJAI - Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa, akhirnya berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan Narkotika yang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) Polres Sinjai.

Kedua pelaku telah berhasil diringkus pada saat pihak kepolisian Polres Sinjai melaksanakan Ops mandiri kewilayahan dengan sandi Antik Lipu - 2019, Selasa malam 16 Juli 2019 pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polres Sinjai yang dipimpin oleh AKP Muhammad Ali selaku tim unit tindak operasi Antik Lipu 2019 bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan mempertajam informasi dan berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana narkotika Gol I jenis Shabu-shabu.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa mengatakan bahwa pada hari pertama pelaksanaan operasi Antik Lipu tersebut, ia beserta jajarannya bergerak cepat dengan mengambil langkah - langkah tepat serta memberikan arahan dan petunjuk fungsi yang dikedepankan Satuan Narkoba Polres Sinjai.

"Dalam operasi Antik Lipu 2019 ini, kami telah mengamankan Dua pelaku Narkoba jenis shabu. Dan selama ini kedua pelaku tersebut sudah merupakan target operasi Polres Sinjai. Selain itu, pada kegiatan operasi ini, target operasi maupun non target operasi, agar segera mungkin diamankan," kata Sebpril Sesa.

Sebagaimana diketahui, kronologis penangkapan kedua pelaku berawal ketika Satuan Resnarkoba Polres Sinjai mengamankan pelaku tindak pidana narkoba berinisial WS dengan barang bukti berupa shabu seberat 0, 38 gram.

Setelah dilakukan pengembangan, Tim unit Sat Narkoba Sinjai langsung bergerak cepat menuju rumah kediaman lekaki berinisial YS, di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dari keterangan WS bahwa barang bukti yang ada pada dirinya itu berasal dari YS (Target Operasi), sehingga petugas langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan dirumah lelaki YS dan ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

Selanjutnya, Dua pelaku serta barang bukti berupa 2 ( dua ) sachet kecil yang berisi kristal bening, yang diduga Narkotika Gol. I jenis Shabu dengan berat 1, 52 gram milik YS dan barang bukti milik WS dengan berat 0.38 gram, serta 1 (satu) buah HP merk Samsung warna hitam, telah diamankan ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Penulis: Suparman Warium