Pemuda Bone Bakal Berbicara di Konferensi Arab, Ini Dia Orangnya

BONEPOS.COM, BONE - Rokhid Abdullah alias Yogi Tj asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang kini menjalani aktivitas perkuliahan di Universitas Pasundan Bandung, Jawa Barat, terpilih untuk mengikuti simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Le Mariden, Dubai pada tanggal 19 - 22 September 2019 mendatang.

Diketahui Forum tersebut merupakan wadah untuk melatih pemikiran kritis pemuda tentang isu-isu global yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Forum tersebut juga diadakan untuk melatih keterampilan dalam memecahkan masalah internasional dan meningkatkan keterampilan diplomasi.

"Alhamdulillah puji syukur Allah SWT. Tahun ini saya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam Konferensi Arab Youth International Models United Nation, tentu banyak manfaat yang bakal saya dapatkan disini. Saya sebagai pemuda juga memiliki tanggung jawab dan hak berkontribusi dan merealisasikan untuk mengubah dunia ke arah yg lebih baik,"kata Rokhid yang akrab disapa Yogi ini kepada Bonepos.com, Rabu 17 Juli 2019.

Yogi juga menambahkan bahwa selain bertujuan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas ada beberapa manfaat untuk daerah juga yang dimana di malam penutupan akan ada Cultural nNght, yang mewajibkan para delegasi untuk menggunakan baju adat daerahnya.

"Tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa membawakan adat budaya Bone di forum Internasional nantinya. Selain itu delegasi para pemuda ini akan diminta untuk mengikuti serangkaian sesi pertemuan. Dalam sesi formal, delegasi yang ditugaskan akan membahas tentang isu-isu tertentu yang terkait dengan perdamaian dunia,"ujarnya

"Semoga ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota kelahiran saya Kabupaten Bone. Tentunya saya berharap support dari Pemerintah terkhususnya Pemerintah Kabupaten Bone agar memberikan support kepada saya untuk mengikuti kegiatan di Dubai nanti, selain itu memberikan semangat dan motivasi tentunya buat adik-adik di Bone untuk terus belajar dan berusaha untuk membawa nama baik Bone di kancah nasional bahkan hingga internasional,"harap Yogi

Penulis:Iwan Taruna